The Information Technology Infrastructure Library
ITIL adalah kerangka kerja yang diakui secara global yang selama 30 tahun terakhir secara konsisten memberikan panduan yang komprehensif, praktis, dan terbukti untuk membangun sistem manajemen layanan TI dan menggunakan layanan yang mendukung TI. Kami telah mempromosikan konsistensi organisasi dan peningkatan berkelanjutan. ITIL v4, sekarang dalam iterasi keempatnya, memberi organisasi panduan yang mereka butuhkan untuk mengatasi tantangan manajemen layanan baru dan memanfaatkan potensi teknologi modern di era cloud, agile, DevOps, dan transformasi. .
- Rantai nilai layanan ITIL.
- praktek ITIL;
- pedoman ITIL;
- panduan; dan
- Perbaikan terus-menerus. Sistem Nilai Layanan ITIL (SVS)
- Sistem Nilai Layanan ITIL (SVS)
Model empat dimensi ini menunjukkan fokus yang seimbang pada ITIL SVS melalui pendekatan holistik dan efektif. Keempat dimensi tersebut adalah:
- Organisasi dan orang-orang
- Teknologi Informasi
- Mitra dan pemasok
- Nilai aliran dan proses
Komponen-komponen ini mewakili evolusi yang signifikan dari iterasi ITIL sebelumnya, dari fokus khusus pada pemberian layanan ke pandangan yang lebih luas tentang nilai yang diciptakan oleh produk dan layanan yang ditawarkan kepada pelanggan. ITIL v4 dirancang untuk memungkinkan transisi yang mulus dari investasi perusahaan yang ada di ITIL dan praktik ITIL saat ini ke pendekatan yang lebih cepat, lebih fleksibel, dan mudah beradaptasi.
Artikel ini ditulis berdasarkan referensi dari :
Penulis : Maulidiya Meilani (5026211121)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar